Kemahasiswaan

ID #1136

Ormawa dibentuk dan diselenggarakan dengan tujuan

a. sebagai wadah pembinaan sikap dan kepribadian, serta menanamkan nilai luhur dalam diri mahasiswa. Nilai luhur yang dimaksud diantaranya adalah bermoral, cinta tanah air, disiplin, etos kerja tinggi, sportif dan lain sebagainya.

b. Sebagai wadah kegiatan kokurikuler dan ekstra kurikuler yang merupakan bagian terpadu, sebagai salah satu alat untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi seperti yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah No.60/1992, yaitu : (i) Menyiapakan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan atau memperkaya khasanah ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian, (ii) Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memeperkaya kebudayaan nasional.

 

c. Kegiatan kokurikuler yang dimaksud diatas adalah kegiatan mahasiswa berdasarkan pada penalaran keprofesian atau keilmuan sesuai dengan program studi, sedangkan kegiatan ekstrakurikuler yang dimaksud di atas adalah kegiatan mahasiswa berdasarkan bakat, minat dan penalaran.

 

Tags: ormawa

Related entries: -

Terakhir diperbaharui: 2008-11-25 16:48
Penulis: irawindarti
Revision: 1.0

Digg it! Cetak materi ini Kirim ke teman Tunjukkan materi ini sebagai berkas PDF
Propose a translation for Propose a translation for
Beri nilai materi ini:

Nilai rata-rata: 0 dari 5 (0 Suara )

sangat tak berguna 1 2 3 4 5 sangat berguna

Anda tidak diperbolehkan untuk memberikan komentar pada materi ini