BAAK

ID #1116

Ujian Susulan ?

Ujian Susulan
Setiap mahasiswa wajib mengikuti ujian sesuai dengan jadwal. Mahasiswa yang tidak hadir pada waktu ujian, karena sesuatu hal, dinyatakan batal ujian. Ujian susulan atau ujian tersendiri di luar jadwal yang telah ditentukan, hanya dipertimbangkan untuk diselenggarakan, jika ada kasus yang sangat khusus. Kasus sangat khusus dan prosedur pengajuan ujian susulan tersebut dapat dilihat pada Prosedur Ujian Susulan.

Kasus yang diperbolehkan untuk mengikuti ujian susulan diantaranya

1. Apabila pada saat pelaksanaan ujian berlangsung mahasiswa menderita Sakit yang kondisinya tidak memungkinkan mahasiswa tersebut untuk mengikuti ujian pada hari ujian yang sudah ditentukan (Sakit yang membutuhkan perawatan Rumah Sakit, Sakit Typhus, Sakit Cacar) untuk beberapa kasus tertentu bisa dipertimbangkan. (dibuktikan dengan syarat Surat keterangan Rawat inap dari RS, rincian biaya perawatan dari RS, Hasil Lab untuk kasus Typhus dll yang dianggap perlu)

2. Apabila pada saat pelaksanaan ujian berlangsung ada keluarga dari mahasiswa yang terkena kemalangan (anggota keluarga meninggal dunia) (dibuktikan dengan adanya surat keterangan meninggal dunia dari pejabat kelurahan/desa setempat, fotocopy Kartu Keluarga dll yang dianggap perlu)

3. Apabila pada saat pelaksanaan ujian berlangsung mahasiswa sedang melaksanakan ibadah Haji  (dibuktikan dengan syarat fotocopy surat keterangan melakukan perjalanan ibadah haji dari lembaga yang bersangkutan dll yang dianggap perlu)

Prosedur pengajuan ujian susulan antara lain :

1. Melapor ke BAAK paling lambat pada hari terakhir pelaksanaan ujian

2. Orang Tua/ Wali Membuat surat permohonan untuk ikut ujian susulan yang ditujukan kepada kepala BAAK

3. Foto Copy KRS yang masih aktif pada semester yang bersangkutan

4. Melengkapi persyaratan sesuai dengan kasus diatas

untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi petugas BAAK di lokasi Pelayanan mahasiswa (kampus D gd 4 lt 1 nomor loket 3) atau di kampus J lantai 2)

informasi penting bisa diakses pada website baak

Tags: -

Related entries: -

Terakhir diperbaharui: 2009-07-23 10:16
Penulis: parno
Revision: 1.2

Digg it! Cetak materi ini Kirim ke teman Tunjukkan materi ini sebagai berkas PDF
Propose a translation for Propose a translation for
Beri nilai materi ini:

Nilai rata-rata: 2.84 dari 5 (51 Suara )

sangat tak berguna 1 2 3 4 5 sangat berguna

Anda tidak diperbolehkan untuk memberikan komentar pada materi ini